Cara Copy Paste Teks Instagram Tanpa Install Aplikasi Tambahan

Seperti kita ketahui, tulisan status atau caption berupa teks atau link di Instagram tidak dapat dicopy. Tentu hal ini menyusahkan para pengguna untuk menyalin tulisan tersebut.

Ada beberapa cara yang bisa kita lakukan, bisa menggunakan aplikasi dan bisa tanpa alplikasi. Menurut saya yang paling cepat dan mudah adalah cara kedua.

Berikut caranya:
  • Langkah pertama adalah buka foto atau video yang berisi caption yang ingin anda copy. Kemudian pilih menu PILIHAN (3 tanda titik di pojok kanan atas) lalu pilih Salin URL. Jika tidak ada salin URL, itu menandakan akun Instagram yang anda follow tersebut bersifat private dan tidak bisa untuk diambil captionnya. 
  • Selanjutnya buka browser anda di Android, gunakan Google Chrome. Kemudian di kotak alamat browser, tap dan tahan lama sampai muncul tulisan TEMPEL. Pilih Tempel untuk mempaste alamat URL dari Instagram tadi. 
  • Selanjutnya akan terbuka foto/video yang berisi caption di browser Google Chrome tadi. Sentuh dan tahan pada tulisan teks caption kemudian sorot semua teks lalu pilih SALIN. 
  • Langkah terakhir yaitu paste/tempel di media sosial yang anda miliki di Android dengan menekan dan tahan agar muncul tulisan TEMPEL/PASTE. 
  • Selesai...
Demikian cara copy paste teks/caption Instagram tanpa aplikasi tambahan. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel