Tips Cara Baca Pesan WhatsApp yang Dihapus

WhatsApp merilis fitur anyarnya yakni 'delete for everyone' pada akhir Oktober 2017 lalu. Dengan adanya fitur ini, pengguna bisa menarik kembali pesan yang telah dikirim ke teman chat baik secara personal ataupun di grup dengan batas waktu yang cukup lama dari awalnya hanya 7 menit kini cukup lama hingga 68 menit 16 detik.

Hadirnya fitur ini membuat pengguna yang kerap salah mengirim pesan menjadi senang, namun sebaliknya membuat penasaran si penerima pesan tersebut. Karena penerima akan tetap menerima notififikasi pesan masuk, namun setelah pesan tersebut dihapus oleh si pengirim maka akan berubah tulisan menjadi 'this message was deleted' atau pesan sudah dihapus.

Bagi si penerima yang penasaran, ternyata ada aplikasi ketiga yang bisa membaca kembali pesan yang sudah dihapus oleh si pengirim. Aplikasi tersebut bernama WhatsRemoved yang bisa diunduh di Play Store. Tapi sayangnya sampai berita ini ditulis, aplikasi ini belum tersedia untuk pengguna iOS.

Aplikasi ini akan memberikan informasi isi pesan yang telah dihapus tersebut. Sehingga penerima tetap bisa membaca kembali pesan yang telah ditarik oleh si pengirim.

Aplikasi WhatsRemoved ini menjadi salah satu bukti bahwa fitur hapus pesan di aplikasi WhatsApp belum sempurna. Dan bagi pengguna, harus tetap hati-hati mengirim pesan karena walau sudah dihapus, ada kemungkinan masih tetap dapat dibaca penerima.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel