5 Aplikasi Ini Bikin Performa Smartphone Lemot

Ada sejumlah faktor yang dapat membuat performa smartphone Android menjadi lemot. Salah satunya adalah jumlah aplikasi yang di install.

Dengan modal memori internal yang luas dan prosesor terkini, banyak pengguna tidak menyadari semakin banyak aplikasi yang ter-install di smartphone bisa membuat performa perangkat lemot.

Berikut ini adalah lima aplikasi Android yang dicurigai membuat smartphone kamu lemot.

1. Aplikasi Penghemat Baterai

Ternyata, aplikasi ini dapat membuat baterai smartphone lebih cepat habis. Karena aplikasi ini melakukan proses yang juga mengonsumsi daya ponsel.

2. Antivirus

Karena sebenarnya, Google selaku pengembang sistem operasi (OS) Android telah melakukan scanning virus ke seluruh aplikasi yang diunduh langsung dari Play Store, sehingga aplikasi antivirus kurang berguna dan bisa memperlambat performa smartphone kamu.

4. Aplikasi WiFi

Karena aplikasi ini hanya menyediakan fitur analisis WiFi saja, sementara banyak pengguna berharap dapat memecahkan password wifi yang ada disekitar.

5. Aplikasi Penambah Memori

Karena nyatanya, aplikasi ini hanya menghapus cache di Android kamu. Prosesnya juga memakan daya dan keberadaannya memenuhi memori ponsel yang membuat performa handphone menjadi lelet. Ada baiknya kamu meng-install aplikasi pembersih memori yang sudah disediakan Google, yakni Files Go.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel