Komputer Windows XP Banyak Diserbu Virus

Daftar tautan berbahaya 
Pengguna Windows XP mulai mengalami serangan dari malware maupun penjahat siber selepas tanggal kadaluarsa sistem operasi pada 8 April 2014. Virus yang menyerang komputer Windows XP melakukan sejumlah trik dan tipu daya untuk menyusupi komputer pengguna.

Banyak iklan video di YouTube yang menawarkan update software mulai dari anti-virus hingga media player untuk menghindari bahaya malware dari komputer Windows XP yang tak lagi aman. Namun jika pengguna mengklik tautan video tersebut, komputer pengguna langsung memunculkan jendela berisi iklan atau tawaran lainnya. Selain itu, komputer juga akan melakukan unduhan secara otomatis file yang berisi virus.

Bagi Anda yang masih menggunakan Windows XP, berhati-hatilah jika menemukan file bernama 'Setup File.rar' dan meminta Anda untuk mengunduhnya. Jika pengguna mengklik tautan tersebut akan dihadapkan dengan situs survei yang meminta data pribadi sebelum melakukan unduhan.

Data pribadi tersebut, termasuk email, akan digunakan untuk mengirim spam, atau tautan yang memaksa Anda mengunduh software. Tentu saja berisi virus.

Adapula virus yang bermodus ingin membantu pengguna Windows XP dari bahaya malware dengan kalimat yang menakut-nakuti. Misalnya mengatakan komputer Anda sedang terserang virus dan meminta Anda mengunduh software yang ditawarkan untuk membersihkan virus tersebut.

Namun software tersebut berbayar, dan jika Anda terpedaya membayar dan mengunduhnya, software tersebut merupakan virus yang akan menduplikasi dirinya di berbagai sudut komputer Anda. Demikian seperti dikutip Telegraph, Senin (14/4/2014).

Sumber: okezone.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel