Seniman Jalanan Juara Nasional Audisi Online

Suasana final XL Xensasi Gaya Ramadan di Atrium Epicentrum Mal, Jakarta, Sabtu (11/8/2012).
Tegar, seorang seniman jalanan usia 11 tahun asal Subang, Jawa Barat, sukses meraih gelar juara nasional kompetisi lagu religi yang digelar PT XL Axiata.

Kompetisi tersebut merupakan bagian dari program bertema Ramadhan operator yang akrab disebut XL itu. Program bernama "Xensasi Gaya Ramadan" itu mencari bakat musik religi dari seluruh Indonesia.

Awalnya, audisi untuk kompetisi itu dilakukan secara online. Peserta audisi -- yang digelar di Jakarta, Medan, Surabaya, Bandung dan Makassar -- harus merekam aksi mereka.

Hasil rekaman itu kemudian diunggah di situs MusikKamu.com. Namun sebelum diunggah, peserta harus jadi fans di fanpage XL Rame dan follow akun twitter @XL123.

Kemudian, proses voting dilakukan lewat portal musik XL tersebut. Sebanyak 20 peserta dengan suara terbanyak mendapat kesempatan berlaga di final yang digelar di Jakarta, 11 Agustus 2012.

Direktur Service Management XL, Ongki Kurniawan, mengatakan dalam acara final di Atrium Epicentrum Mal itu Museum Rekor Indonesia menetapkan program "Xensasi Gaya Ramadan" sebagai "Kampanye Sosial Media yang Mengumpulkan Syair Lagu Religi Terbanyak (sebanyak 3.000 syair religi dalam waktu 14 hari) dan Pencarian Bakat Penyanyi Lagu Religi Pertama melalui Audisi Online."

Pemenang kompetisi ini mendapatkan hadiah uang tunai puluhan juta rupiah dan liburan religi ke Turki. Selain itu, mereka dapat kesempatan merekam single dan membuat ring back tone.

Para pemenangnya adalah:
  • Juara I: Tegar (11) asal Subang.
  • Juara II: Band The Finalist asal Makassar.
  • Juara III: Nabylia (13) asal Bekasi.
  • Juara I penulisan lirik religi: Siti Maesaroh (16) asal Cianjur, dengan lagunya Salahku Memuja.
Sumber : KOMPAS.com
Editor   : Wicaksono Surya Hidayat

TERKAIT

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel