Penipuan via SMS Marak - Info Agen Voucher Pulsa Banda Aceh

Aksi penipuan dengan berbagai cara dan modus marak terjadi pada bulan puasa Ramadan 1433 ini. Para pelaku penipuan melakukan aksinya dengan cara mengirim pesat singkat (SMS) kepada siapa saja yang dikirim secara acak.

Aksi penipuan tersebut bisa dilakukan pelaku dengan berlagak salah kirim SMS dengan tujuan miminta dikirimi uang ke nomor rekening tertentu, bisa juga berlagak ingin membeli rumah atau tanah. Bahkan ada yang lebih ekstrim berupaya memeras seseorang yang dikirimi SMS tersebut.

Seperti yang dialami Dodi (37) warga Lhong Raya Banda Aceh, di mana ia mendapat sms dari nomor yang tak dikenal yang isinya berbunyi; "Kalau kasus bapak tak mau diungkap di media, maka segera kirim uang Rp25 juta ke nonor rekening ini.".

"Karena saya merasa tak punya kasus, maka saya tak menghiraukan SMS tersebut," ujar Dodi kepada Analisa, Kamis (2/8). Dodi selaku pekerja swasta ini khawatir SMS serupa juga masuk ke handphone (HP) orang lainnya. Karena itu, semua pihak diminta waspada dan jangan terpancing, sebab hal itu bisa merugikan diri sendiri.

Menurut Dodi, dirinya yakin ini dilakukan secara terencana dengan target mencari keuntungan semata dari orang-orang yang bisa saja termakan akan isu sms yang dikirimkan.

Karena aksi penipuan via sms di Indonesia bukan lagi barang baru dan sering dilakukan orang-orang yang tak bertanggungjawab.
(Analisa)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel