Kiamat Internet: Hanya Akal-akalan FBI dan Pentagon

Pemilik perusahaan pembuat website Mantika Quantum Media (MQM) Furqon Majid mengungkapkan, isu malware Alureon atau kiamat internet yang diprediksi akan terjadi hari ini (9/7) merupakan bagian dari upaya pengamanan teknologi Amerika untuk membersihkan Domain Name System (DNS) yang tidak berguna.

“Di MQM tidak ada masalah. Sejauh ini tidak ada yang komplain karena website mereka macet atau gagal online,” kata Furqon Senin, (9/7).

Menurut dia, kiamat internet terjadi karena FBI dan Pentagon melakukan pembersihan host provider yang menggunakan DNS yang sudah tidak aktif.

“DNS ini seperti daftar buku telepon, jadi alamat yang tidak aktif lagi atau DNS sampah yang akan dihapus dari sistem. MQM tidak masuk dalam daftar itu,” kata dia.

Sejauh ini, MQM yang beroperasi di Makassar telah memproduksi sebanyak kurang lebih 100 website yang melayani pelanggan corporate dan individu. “Permintaan corporate yang paling banyak kami layani, angkanya mungkin hingga 87% dari total website yang sudah kami produksi,” urai dia.

Dia berharap, wacana kiamat internet ini bisa memberikan pemahaman ke masyarakat Indonesia tentang pentingnya kebutuhan teknologi informasi dalam perusahaan.

Apalagi, lanjutnya beberapa perusahaan-perusahaan yang berskala kecil maupun menengah sudah mulai memanfaatkan tenkologi untuk kepentingan pemasaran maupun manajemen perusahaan. [kabar24.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel