Dari Jasa Internet, IM2 Fokus ke Bisnis Konten

Dalam upaya melakukan diferensiasi, Indosat Mega Media (IM2) mengalihkan fokus usaha ke bisnis konten, Value Added Service  atau VAS, dan layanan TI.

Hal tersebut disampaikan oleh Direktur Utama IM2 Ridwan Karsa di sela-sela acara halal bi halal dengan media hari Rabu (8/8/2012).
"Soalnya kita lihat yang paling banyak berkembang itu Facebook, Google, dan lainnya yang over the top," ujar Ridwan.

Salah satu upaya yang dilakukan IM2 adalah menyiapkan mekanisme wallet bernama iPay yang bisa dipakai untuk membeli item di layanan-layanan populer tersebut.

"Jadi, misalnya pelanggan transfer ke kita untuk beli poin yang bisa dipakai untuk naik level di game Facebook."

Soal penyediaan konten, IM2 sudah memiliki komunitas developer Android yang menurut Ridwan sudah siap memproduksi aplikasi-aplikasi seperti game untuk platform, tersebut.

"Tinggal yang kita pikirkan bagaimana cara monetisasinya, bagaimana agar konsumer bisa beli dengan mudah."

IM2 juga terlibat dalam bisnis e-commerce/ transaksi, antara lain melalui bentuk toko online Tokoon.com yang dirilis akhir Juni kemarin.

IM2 mengajak pelaku usaha kecil dan menengah untuk menjual produknya melalui Tokoon.com yang menyediakan hosting gratis sebesar 1 GB untuk pedagang.

IM2 sebelumnya merupakan perusahaan yang fokus sebagai penyedia layanan internet dengan produk andalannya, IM2 Broom.

Layanan 3G IM2 telah dialihkan di bawah Indosat, tetapi IM2 masih menyediakan layanan akses internet broadband UKM dan WiFi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel